Cara Merawat Burung Selendang Biru

Cara Merawat Burung Selendang Biru – Tipe burung ini terhitung burung yang petarung, dengan begitu dibutuhkan perawatan yang tepat supaya tarungnya makin oke. Untuk Cara menjaganya gampang, sama seperti dengan merawat burung yang lain.

Cara merawat burung Selendang Biru hampir sama dengan perawatan burung Tledekan dan burung Gelatik Batu.

Dengan mempunyai wujud dan warna bulu-bulu yang demikian cantik serta harga yang murah, hingga banyak yang suka memiaranya.

Karakter Burung Selendang Biru

Beberapa ciri burung Selendang Biru yakni ada bebatan warna biru di sekujur badannya tetapi tidak full. Disekitaran dadanya ada juga warna yang membandingkan tidak cuma warna biru saja tetapi ada warna warna lain di dadanya ada warna abu abu serta putih.

Nach apabila Sobat mau tertarik mengoleksi atau menambahkan burung Sobat di dalam rumah Admin anjurkan Sobat untuk mengoleksi burung Selendang Biru ini. Berikut ini ialah cara merawat burung Selendang Biru agar dapat rajin bunyi.

Pemandian

Yang pertama yakni harus dapat membandingkan tipe kelamin burung, karena biasanya yang rajin berkicau yakni yang tipe kelamin jantan.

Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara disemprotkan dengan menggunakan spray. Atau apabila memungkinkannya Sobat, disiapkan cepuk agar burung lebih bebas mandinya. Diantaranya sekitaran jam 7-an setelah awalnya diangin-anginkan.

BACA JUGA :  [Update]Daftar Harga Burung Raja Udang Terbaru 2022

Penjemuran

Kerjakan penjemuran lebih kurang dalam kurun waktu 1-2 jam jika matahari betul-betul tidak terlalu panas. Serta dapat dijemur lama jika keadaan matahari terlihat tidak demikian panas.

Setelah usai dijemur selanjutnya sobat dapat mengangin-anginkan burung di teras atau di tempat yang teduh. Persiapkan makanan yang cukup seperti voer yang berkualitas jika sudah makan voer.

Berilah makanan tambahan seperti jangkrik ukuran kecil setiap pagi serta sore. Masing-masing sekitar 2 -sampai 3 ekor. Atau dikasih ulat hongkong serta beri kroto cukup dua hari sekali 1 sdt saja. Juga bisa 2x dalam satu minggu.

Serta yang juga sangat penting ialah bikinlah situasi di sekitar rumah diupayakan ramah pada burung seperti tikus, kucing, anjing serta hewan yang lain, sebab akan punya pengaruh di fisik serta mental sang burung serta secara tidak terus akan memengaruhi seni serta kualitas suara omongan burung.

Jika Sobat tidak paham harga burung Selendang Biru gacor.
Berikut ini Admin akan suguhkan informasi berkenaan harga burung Selendang Biru komplet dengan tipe serta umurnya. Berikut infonya.

Daftar Harga Burung Selendang Biru Terbaru

JENIS BURUNGUSIAHARGA
Burung Selendang Biru dewa sahutan3 BulanRp 35.000
Burung Selendang Biru trotolan2 BulanRp 100.000
Burung Selendang Biru ngeriwik1 BulanRp 200.000
Burung Selendang Biru gacor4 BulanRp 300.000
Burung selendang biru mungil5 BulanRp 300.000
Burung tledekan laut/ selendang biru3 BulanRp 300.000
BACA JUGA :  Cara Ternak Lovebird Untuk Pemula

Burung Selendang Biru memang sangat beragam harganya untuk usia beberapa bulan juga berbeda. Apabila Anda ingin membeli burung Selendang Biru Anda bisa siapkan budget sekitar 400 ribu saja, Anda sudah dapat burung Selendang Biru dengan kualitas yang bagus, atau mungkin anda .