Jenis Burung Edel Sanger

Jenis burung sanger – Sebagian orang pastinya mempunyai jenis hewan peliharaannya tersendiri. Burung merupakan hewan yang banyak dijumpai serta kerap di jadikan hewan peliharaan mereka. Banyak sekali tipe burung yang ada, serta banyak yang diketahui oleh pecinta burung kicau.

Satu diantaranya ialah tipe burung sanger yang dikenal juga dengan sebutan nama Grey Singing Finch. Mari kita simak lebih dalam lagi tentang ciri-ciri, makanannya yang sesuai dan harga burung sanger di bawah ini.

Jenis Sanger Ciri-ciri serta Karakter Burung Edel Sanger

Bila di lihat dari ukuran tubuhnya, burung tipe sanger ini mempunyai bentuk yang condong lebih kecil dibanding dengan burung balckhort, Kendati masih satu famili. Burung Sanger seringkali menjadi burung masteran bagi burung kenari. Ini sebabnya sanger mempunyai kicauan yang tak dapat disepelekan. Burung Sanger benar-benar populer diluar negeri serta terkenal sebagai White Rumped Seedeayet.

Jenis Burung ini sudah menyebar luas serta nyaris berada di daerah sekitar Afrika. Tipe burung blackhort serta sanger memanglah kelihatan serupa. Bahkan juga sebagian orang asing masih yang pemula akan susah buat membandingkan di antara ke-dua tipe hewan itu. Tetapi bagi sobat yang begitu paham tentang jenis serta tipe burung sanger, pastinya bukanlah hal yang sulit buat membandingkan ke-dua burung itu.

Bentuk badan kecil di burung ini, Merupakan ciri-ciri khusus dari burung sanger. Tidak hanya imut burung ini mempunyai ekor dengan bulu-bulu yang memiliki warna kuning. Hal ini tentunya sangatlah tidak serupa dengan tipe burung blackhoart. Maka dari itu sobat dapat membandingkan ke-dua tipe burung ini secara mudah melalaui warna ekornya yang ada.

Makanan yang disukai Burung Sanger

Makanan burung ini hampir serupa dengan makanan burung biasanya. Sobat dapat memberinya biji bijian, sebab burung sanger benar-benar menggemari jenis makanan satu ini.

Makanan yang lain menjadi makanan burung sager ialah telur puyuh,roti kering, kroto, sawi, selada, dan beberapa makanan lainnya yang mempunyai karbohidrat dan vitamin yang bagus. Jika sobat ingin memelihara burung ini sobat harus pastikan keperluan protein burung ini telah terpenuhi. Agar lebih detilnya baca terus artikel berikut ini.

Harga Burung Jenis Sanger

Harga dari tiap-tiap burung pastilah tidak sama. Karena bergantung dari tipe atau kelamin burung itu sendiri. Untuk tipe burung betina, paling tidak sobat akan mendapatkan burung sanger yang dibanderol di harga kisaran 400ribu rupiah sampai 600ribu rupiah.

Perbedaan jenis kelamin memiliki arti berbeda juga harganya yang di tawarkan penjual. Burung jenis jantan sanger dapat di bandrol di harga yang sangat tinggi.

Sobat bakal mendapatkan harga burung jantan sanger ini yang dibanderol dengan kisaran harga 650ribu rupiah sampai 850ribu rupiah. Ini bergantung pada penjual burung yang menetapkan harga burung itu sendiri. Dan untuk harga seekor burung jenis sanger yang gacor, dapat dihargai kurang lebih Rp1.200.000rupiah serta lebih mahal dibanding dari ke-dua jenis burung lainnya.

Harga ini akan berlainan jika sobat mau beli burung yang sudah dipasangkan. Burung ini dapat dipersiapkan buat memiliki turunan yang baik. Harga dari burung sanger ini sekitar dari jutaan rupiah.

Tentu saja harga ini semakin lebih mahal dibanding pada harga yang dijajakan awalnya. Tetapi jika sobat inginkan untuk mempunyai burung jenis ini, pasti harga itu bukanlan satu permasalahan buat sobat pecinta burung.

Akhir Kata

Demikianlah beberapa persyaratan serta ciri-ciri dari sanger yang penting sobat tahu. Banyak pencinta burung yang ikhlas merogoh kantongnya lebih dalam lagi untuk dapat memelihara burung satu ini. Ini sebabnya burung yang mempunyai suara kicauan yang unik dibanding burung tipe lainnya ini, sangatlah diminati dan di cari-cari.