Daftar Spesies Burung Paling Kecil Di Dunia

Sebagian besar orang pasti tidak menyangka jika di dunia ini terdapat spesies burung yang sangat kecil. Ternyata, ada beberapa spesies burung yang memiliki ukuran tubuh terkecil di dunia.

Anda belum pernah melihat burung-burung ini sebelumnya, tetapi mereka sangat langka. Beberapa dari mereka hanya ditemukan di satu daerah di dunia, dan beberapa di antaranya sangat langka sehingga Anda hanya dapat melihatnya sekali setiap beberapa tahun.

Sepuluh Burung yang Belum Pernah Anda lihat sebelumnya

Beberapa burung terkecil di dunia hanya dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu. Sepuluh burung ini adalah beberapa yang terkecil di luar sana. Beberapa burung ini memiliki ukuran tubuh yang kecil dibandingkan dengan burung lainnya. Beberapa burung ini sangat langka sehingga Anda hanya akan melihatnya setiap beberapa tahun sekali. Sepuluh burung ini adalah beberapa burung yang paling menarik dan unik di sekitar.

Sepuluh Burung ini Sangat Langka

Beberapa burung paling langka di dunia adalah sepuluh burung yang tercantum di bawah ini. Burung-burung ini hanya ditemukan di satu wilayah di dunia, dan Anda mungkin hanya melihatnya sekali setiap beberapa tahun.

1. Kakapo

2. Penangkap Lalat Hector

3. Kardinal Utara

4. Grosbeak Berdada Mawar

5. Palm Warbler

BACA JUGA :  Minuman Burung Ciblek Agar Gacor

6. Hoatzin

7. Macaw Biru-Hijau

8. Burung Beo Puerto Rico

9. Panggung Berleher Hitam

10. Warbler Wilson

Beberapa burung ini hanya ditemukan di satu wilayah di dunia

Beberapa burung terkecil di dunia dapat ditemukan di satu daerah tertentu – Pegunungan Andes. burung ini memiliki proporsi ukuran yang membuat mereka tampak seperti milik spesies yang berbeda sama sekali. Misalnya, penguin rockhopper selatan memiliki lebar sayap lebih dari dua kaki, yang menjadikannya spesies penguin terkecil di dunia. Razorbill adalah burung lain yang termasuk dalam kategori ini. Ini memiliki lebar sayap hanya delapan belas inci, yang menjadikannya salah satu burung laut terkecil di dunia.

Spesies Burung Paling Kecil lain dalam kategori ini termasuk guan pial, yang memiliki lebar sayap hanya empat setengah inci; dan alap-alap kecil, yang memiliki lebar sayap lebih dari enam inci. Tak satu pun dari burung-burung ini umum atau mudah diakses, jadi tidak heran jika mereka sangat langka.

Pegunungan Andes merupakan wilayah yang sangat luas, sehingga tidak heran jika beberapa burung ini hanya terbatas di wilayah yang satu ini. Namun, beberapa populasi dari beberapa burung ini telah terlihat sejauh utara Venezuela dan selatan sejauh Chili. Penampakan ini menunjukkan bahwa burung-burung ini mungkin agak memperluas jangkauan mereka, meskipun mereka tetap sangat langka.

Beberapa dari burung ini sangat langka sehingga Anda hanya melihatnya sekali setiap beberapa tahun

Ada beberapa Spesies Burung Paling Kecil yang sangat langka sehingga Anda hanya dapat melihatnya setiap beberapa tahun sekali. Spesies ini dapat ditemukan di satu lokasi tertentu di Bumi, dan akibatnya, sangat sedikit orang yang pernah melihatnya secara langsung. Beberapa burung ini sangat langka sehingga Anda mungkin hanya melihatnya sekali setiap beberapa dekade.

BACA JUGA :  Makanan Burung Cucak ijo

Beberapa burung paling langka di dunia dapat dikenali dari ukurannya. Misalnya, Nightjar Mesir memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari nightjar lainnya. Burung camar kerdil juga merupakan salah satu spesies burung camar terkecil di dunia. Pelatuk Socotra adalah burung pelatuk kecil yang dapat ditemukan di Pulau Socotra.

Burung langka lainnya memiliki fitur unik yang membedakan mereka dari spesies lain. Misalnya, Elang Harpy memiliki ekor panjang dan sayap yang melengkung saat terbang. The Pallas’s Snowfinch adalah burung kecil yang dapat ditemukan di Siberia. The Sooty Falconet adalah elang kecil yang dapat ditemukan di Indonesia dan Filipina.

Meskipun sangat langka, spesies ini layak untuk dilihat dan dipelajari. Dengan memahami bagaimana dan di mana burung-burung ini hidup, kita dapat lebih mudah menghargai keindahan dan keunikannya.

Ada Pula burung yang sering di lihat di wilayah Indonesia diantaranya

1. The Bali Myna: Burung kecil ini ditemukan di pulau Bali, Indonesia. Ini adalah peternak penduduk di hutan hujan dataran rendah. Bali Myna adalah burung berwarna-warni dengan kepala kuning, leher, dan dada, dan punggung hijau. Jantan lebih terang dari betina. Ini adalah burung yang pemalu dan sulit dilihat di hutan. Bali Myna memakan serangga dan buah-buahan.

2. Sunda Myna: Sunda Myna adalah burung passerine kecil yang ditemukan di hutan pulau Jawa, Sumatra, dan Kalimantan di Indonesia. Ini adalah peternak penduduk di hutan dataran rendah dan bukit. Sunda Myna adalah burung berwarna hijau dengan kepala, leher, dan dada berwarna kuning. Jantan lebih terang dari betina. Myna Sunda memakan serangga, buah-buahan, dan biji-bijian.

BACA JUGA :  Harga Burung Panca Warna

3. The Javan Myna: The Javan Myna adalah burung passerine kecil yang ditemukan di hutan pulau Jawa Indonesia. Ini adalah peternak penduduk di hutan dataran rendah dan bukit. Myna Jawa adalah burung berwarna coklat dengan kepala, leher, dan dada berwarna kuning. Jantan lebih terang dari betina. Myna Jawa memakan serangga, buah-buahan, dan biji-bijian.

4. The Borneo Myna: The Borneo Myna adalah burung passerine kecil yang ditemukan di hutan pulau Kalimantan Indonesia. Ini adalah peternak penduduk di hutan dataran rendah dan bukit. Borneo Myna adalah burung coklat dengan kepala kuning, leher, dan dada. Jantan lebih terang dari betina. Myna Borneo memakan serangga, buah-buahan, dan biji-bijian.

5. The Grey-headed Myna: Grey-headed Myna adalah burung passerine kecil yang ditemukan di hutan pulau Sulawesi Indonesia. Ini adalah peternak penduduk di hutan dataran rendah dan bukit. The Grey-headed Myna adalah burung coklat dengan kepala abu-abu, leher, dan dada. Jantan lebih terang dari betina. Myna berkepala abu-abu memakan serangga, buah-buahan, dan biji-bijian.

Kesimpulan

Spesies Burung Paling Kecil tidak biasa yang belum pernah Anda lihat sebelumnya sangat langka. Beberapa dari mereka hanya ditemukan di satu daerah di dunia, dan beberapa di antaranya sangat langka sehingga Anda hanya dapat melihatnya sekali setiap beberapa tahun. Jika Anda tertarik untuk mengamati burung, Anda pasti ingin melihat burung-burung ini karena mereka mengagumkan untuk dilihat.