Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat Burung Blackthroat – Assalamualaikum Sobat Hargaburung.id, allhamdulillah kita bisa bertemu lagi, maka pada kesempatan kali ini kita akan berbagi panduan dan pengalaman cara merawat burung Blackthroat agar bisa bersenang-senang dengan teman-teman, dan mungkin untuk teman-teman yang tidak Saya tahu dan tidak tahu rencana perawatannya, baca artikel di bawah ini:

Bagi sebagian orang, pasti tidak akan merasa bingung dan aneh jika melihat burung Blackthroat ini. Burung ini memiliki suara kicauan merdu, yang mampu menghipnotis pendengarnya. Ada yang membudidayakan burung Blackthroat ini, dengan tujuan menjadikannya sebagai burung master terbaik. Ya, bisa digunakan untuk masteran burung kenari, dan lain-lain.

Namun untuk harga burung Blackthroat dipasaran tentunya bukan burung yang murah, karena memang sangat sulit untuk menemukannya. Karena burung ini merupakan jenis burung import yang asalnya menyukai daerah panas. Namun di Indonesia kita masih sangat jarang yang bisa menjaga/budidayanya. Burung ini.

Cara Merawat Burung Blackthroat Agar Rajin Bunyi

Cara Merawat Burung Blackthroat

Embun burung di pagi hari

Pagi hari sekitar : 05.00 WIB setelah solat subuh sobat bisa langsung keluarkan burungnya. Lalu dikurung di area terbuka/di luar pekarangan. Nah biarkan burung menghirup udara segar di pagi hari yang baik untuk kesehatan dan pernafasannya. Yang akan membuat burung Blackthroat dapat lebih cepat untuk berkicau.

Campuran Pakan Burung Blackthroat

Membersihkan sangkar burung
Dalam hal merawat burung apapun jenisnya sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan sangkar/kandangnya, karena burung Blackthroat ini sangat menyukai lingkungan dan kandang yang bersih. Jadi hukumnya adalah Anda harus membersihkan kandang Anda setiap hari.

Mengeringkan burung Blackthroat
Saat melakukan penjemuran ini sebaiknya tidak lama, cukup 30-45 menit saja, karena untuk menjaga kualitas dan kejernihan suara kicauannya, saat melakukan penjemuran usahakan untuk menyingkirkan tempat makanan dan minuman terlebih dahulu, biarkan burung Blackthroat berkonsentrasi di bawah sinar matahari pagi tanpa minum atau makanan.

Menyiapkan makanan sehari-hari dan EF (tambahan)
Nah, jika Anda masih khawatir untuk memberikan pakan pokok harian burung Blackthroat ini, Anda bisa memberinya makan biji-bijian ya seperti millet atau canary seed, tentunya sangat mudah untuk menuju ke warung burung terdekat dari tempat Anda.

Namun untuk membuat campuran extra black forage (EF), Anda bisa menyajikan telur puyuh rebus dengan sawi putih. Anda hanya bisa memberikannya dua kali seminggu, misalnya pada hari Senin dan Kamis.

Berikan multivitamin (suplemen nutrisi)
Setiap jenis Blackthroat yang baik tentunya membutuhkan asupan dasar, jadi untuk perawatan sehari-hari penting untuk memberikan multivitamin pada Burung Blackthroat kesayangan sahabat semua. Sehat selalu dan rajin berbunyi. Ya seminggu sekali cukup mempresentasikannya, dan bisa merk apa saja, tapi sekali lagi harus sama persis dengan sebelumnya.

Panduan untuk membandingkan burung Blackthroat

Cara Merawat Burung Blackthroat

Apa cara terbaik untuk membandingkan burung bubuk leher hitam jantan dan betina?

Adapun beberapa ciri urung Blackthroat ini, yang pertama tentunya badannya lebih besar dari betinanya, dan yang kedua kalau kita lihat perbedaannya dengan yang betina, kepalanya lebih menonjol dan bentuknya lonjong ya, itu lebih besar, tentunya ya teman-teman.

Kalau laki-laki, maka dari segi fisik pasti lebih baik, lebih tinggi dan warnanya terlihat cerah, ya, kalau perempuan ada seperti pada umumnya, dia membungkuk sehingga terlihat sedikit lebih pendek dibandingkan dengan bentuk tubuhnya. Tentu burung itu harus dipegang dan Anda bisa menyentuh atau meniupnya dan tentu saja biasanya ada pejantan yang lebih menarik.

Akhir Kata

Demikian cara merawat burung Blackthroat yang bisa anda terapkan setiap harinya dengan cara seperti yang telah kami tuliskan di atas dan tentunya semoga bermanfaat bagi sahabat hargaburung.id semua. semoga beruntung.