Cara Membedakan Flamboyan Jantan Dan Betina

Burung flamboyan merupakan satu diantara burung yang termasuk ke dalam burung kicau. Untuk Anda sebagai pecinta burung pastinya sudah sangat mengenal burung flamboyan ini bukan? jika belum, simak artikel yang membahas burung ini.

Burung Flamboyan atau Wergan Jawa, semakin banyak di pelihara buat di jadikan burung masteran. Sebab ia mempunyai suara kicauan yang sangat nyaring dengan kecepatan yang sangat rapat.

Burung imut satu ini semakin hari semakin banyak yang berminat, biasanya peminat burung tersebut adalah pecinta burung. Dan orang-orang yang hanya mungkin sebatas ingin mengoleksi burung kicau ini saja.

Habitatnya burung Flamboyan ini atau burung Lemahan berada di hutan-hutan pegunungan serta dataran yang tinggi yang mempunyai suhu sejuk.

Dialam bebasnya burung satu ini kerap mengonsumsi laba-laba, serangga, ulat, serta binatang kecil-kecil lainnya. Tetapi kadang burung ini juga sering makan buah-buahan.

Cara Membedakan Flamboyan Jantan Dan Betina

Burung Flamboyan jenis burung kicauanan ini terhitung mudah untuk di pelihara, serta biasanya cepat bunyi. Walau di pelihara dari bahan /bakalan. Sebab burung satu ini tidak gampang stress dan sanggup menyesuaikan dengan lingkungannya yang baru secara cepat.

Burung Flamboyan /Wergan Jawa jantan serta betina keduanya dapat berkicau serta sering gacor. Akan tetapi suara kicauan burung Flamboyan jantan akan lebih keras/nyaring serta bervariatif. Sedangkan untuk suara kicauan burung Flamboyan betina condong monoton serta kurang nyaring/ keras.

Sepintas di antara kedua burung Flamboyan jantan serta betina kelihatannya mirip, baik wujud fisik ataupun warna bulu-bulunya. Tetapi apabila di perhatikan dengan secara cermat, sebenarnya ada beberapa tanda yang membedakan diantara burung Flamboyan jantan dan betina. simak penjelasannya di bawah ini.

Berikut di bawah ini tanda-tanda yang membedakan burung Flamboyan jantan serta betina:

1. Mata untuk burung Flamboyan jantan lebih kelihatan besar dengan sorotan mata yang tajam, dan mata burung Flamboyan betinanya kelihatan lebih kecil serta tatapan matanya terlihat sayu.

2. Kepala dari burung Flamboyan jantan lebih terlihat besar dari betina serta memiliki bentuk rada cepak, dan kepala untuk burung Flamboyan betinanya lebih terlihat kecil serta memiliki bentuk cukup terlihat membulat.

3. Burung Flamboyan jantan, bulu di bagian atas badannya mempunyai warna coklat tua, dan burung Flamboyan betinanya mempunyai warna bulu agak terlihat pudar.

4. Warna bulu pada kepalanya burung Flamboyan jenis jantan ini lebih pekat serta cukup kehitaman, dan warna bulu kepala untuk burung Flamboyan betina terlihat lebih cerah.

5. Bentuk tubuhnya burung Flamboyan jenis jantan lebih kelihatan besar serta dibagian kakinya kelihatan sangat kuat dengan cengkraman yang kokoh.

6. Paruh untuk burung Flamboyan jantan lebih terlihat besar serta memanjang dan punya warna hitan pekat, dan untuk paruh burung Flamboyan betinanya lebih kelihatan kecil, pendek serta berwarna hitam memudar, khususnya paruh pada bagian bawah berwarna agak terlihat keputihan.

7. Bulu pada bagian dada hingga perut burung Flamboyan jenis jantan berwarna lebih terlihat gelap, dan burung Flamboyan betinanya warna pada bulunya lebih kelihatan terang, khususnya bulu-bulu di bagian seputaran leher yang kelihatan lebih putih.

8. Suara dari kicauan burung Flamboyan jantannya lebih nyaring/keras serta lebih bervariatif, dan untuk suara kicauan burung Flamboyan betinanya cenderung terdengar monoton serta kurang keras.

Cara Merawat Burung Flamboyan Agar Cepat Gacor

Jika anda ingin menghasilkan burung Flamboyan yang gacor maka anda harus merawatnya secara rutin dan harus sabar serta harus memperhatikan tips dan trik berikut ini agar burung Flamboyan anda bisa gacor dengan cepat :

1. Menjaga Kebersihan Burung

Bagi anda yang ingin mengetahui cara merawat burung Flamboyan agar cepat gacor, anda harus memandikan burung Flamboyan secara rutin, namun tidak hanya harus membersihkan sangkar burung, sangkar burung Flamboyan juga harus dibersihkan. Jangan biarkan ada kotoran yang menumpuk di dalam kandang, karena akan membuat burung anda tidak nyaman dan akhirnya akan menyebabkan stress. .

2. Mengeringkan Burung Flamboyan

Untuk proses penjemuran bisa jemur burung Flamboyan g selama 1-3 jam per hari dan sebaiknya pada waktunya seperti pagi sampai jam 9 pagi atau sore hari juga bisa di jemur tapi untuk musim sekarang sedang musim hujan jadi lebih baik di bawah sinar matahari di pagi hari saja.

3. Berikan Multivitamin dan Makanannya

Untuk menghasilkan burung gacor yang terbaik, Anda bisa memberikan pakan hijauan yang berkualitas, seperti pakan yang terbuat dari biji-bijian. Dan jangan lupa perkenalkan makanan tambahan lainnya seperti kroto dan jangkrik.

4. Berlatih Kicauan Flamboyan Dengan Burung Masteran

Tidak ada yang instan di dunia ini agar burung Flamboyan Anda bisa dengan cepat mempraktekkan kicaunya, burung Flamboyan pedengarkan dengan suara burung yang suka melatihnya dengan berbagai jenis suara burung. Burung utama sangat berguna untuk membuat Flamboyan yang gacor dengan cepat.

Akhir Kata

Demikianlah artikel ini kami buat untuk Anda sekalian, yang sedang mencari tentang Cara Membedakan Flamboyan Jantan Dan Betina. Semoga bisa membantu Anda untuk memahaminya, terimakasih, dan sampai jumpa di artikel berikutnya.