BURUNG KOLIBRI: Cara merawat, Makanan, Harga Burung (Lengkap)

Merawat burung merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan sekaligus dapat meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap makhluk hidup lainnya, apalagi jika kita merawat burung yang merupakan burung kesayangan kita tentunya akan menambah mood kita setiap harinya.

Apalagi burung ini mudah diatur sehingga tidak sulit untuk merawatnya. harus di latih dulu makan voer : burung kolibrinya perhatikan ya jika ia tidak mengkonsumsi voer, kita bisa melatihnya untuk konsumsi makan voer sebagai makanan tambahan bagi tubuhnya. Buah-buahan yang Anda beri tidak boleh memiliki bentuk dan ukuran yang sama. Beri ia sedikit demi sedikit agar tidak kaget, tambahkan nektar atau air madu jika tidak mau makan, atau bisa juga memberi makan yang lain agar kolibri lebih berisik atau nyaring bunyinya.

Cara merawat, Makanan, Harga Burung (Lengkap)

Foto Burung Kolibri Sepah Raja

Pengembunan: Tentu saja burung berkicau di pagi hari, jadi proses ini penting agar Anda tidak stres dan tetap merasa baik. Anda bisa mengeluarkan sangkar burung kolibri dan menggantungnya di bawah pohon atau di beranda dari jam 5 pagi sampai sekitar jam 8 pagi. Dengan menerapkan sistem intensifikasi ini secara rutin, tentunya menjadi alternatif cara mengatasi burung kolibri yang malas bersuara.

Cara membuat suara burung kolibri yang nyaring adalah dengan mandi secara rutin: kolibri hanya sekali sehari mandi, bisa pilih antara siang dan pagi secara rutin. Hal ini bertujuan agar burung kolibri bebas stres. Karena akan sulit menenagkannya saat burung suka bergerak-gerak. Setelah mandi jemur lagi di bawah sinar matahari pagi sebelum panas sekitar jam 9 sampai 10 pagi.

Pengkrodongan : Setelah dijemur anda bisa kembali memegang burung hingga lebih tenang. Lakukan hal ini sesering mungkin karena kolibri yang anda tangkap akan berkicau dengan gacor setiap harinya dan menjadi jinak seperti burung yang anda pelihara.

Makanan Untuk Burung Kolibri

1. Buah jeruk

Faktanya, sebagian besar pecinta burung lebih tahu tentang apa yang ditawarkannya untuk burung kolibri kesayangannya. Namun tidak sedikit pecinta burung kolibri yang memberi makan jeruk kepada peliharaannya itu.

Bukan hanya untuk kesegaran daya tahan burung, namun fungsi dari jeruk ini membantu burung untuk berkicau dan memiliki suara yang lebih jernih, namun kesulitannya tidak semua burung kolibri menyukai sari jeruk ini.

2. Nektar Buatan Sendiri

Nektar buatan yang berbentuk cairan manis ini disajikan dengan kroto sangat enak dan juga sering dilakukan oleh para pecinta burung kolibri, guna mendapatkan burung yang berkualitas bersaing.

makanan Nektar buatan telah banyak diproduksi dan diperdagangkan, namun ketersediaannya masih terbatas di kota-kota tertentu.

Ada juga beberapa pecinta burung yang membuat nektar buatan sendiri dengan mencampurkan berbagai produk makanan untuk memberi makan burung kolibrinya.

3. Madu

Pemberian madu asli juga sangat baik, karena makanan asli burung kolibri adalah madu dan sari bunga/nektar, sifat madu asli yang sangat tinggi kalori sering menyebabkan bulu cepat patah dan rontok akibat panas yang berlebihan. Sangat disarankan saat memberikan madu asli yang dikombinasikan dengan manisan lainnya.

4. Makanan tambahan

Bagi sebagian pecinta burung pasti sudah tidak asing lagi mendengar makanan apa saja yang berupa makanan suplemen. Makanan tambahan ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan burung kolibri. Tak hanya itu, burung kolibri juga lebih menyukai makanan berupa makanan tambahan.

Jenis ulat hongkong, kroto, belalang, dll. Dari beberapa jenis tersebut ada manfaatnya, contohnya kroto dalah dapat membantu burung kolibri ini berkicau lebih kencang.

Namun tidak semua jenis burung kolibri dapat diberikan pakan berupa EF, karena meskipun terlalu banyak dapat berbahaya bagi burung tersebut, karena dapat mengakibatkan kematian.

Burung Kolibri 

Burung Kolibri Gacor dari berbagai jenis tentu bervariasi. Tapi pasti lebih mahal dari jenis yang masih anakan. Paling tidak harganya di atas Rp 300.000.

Daftar Harga Burung Kolibri Terbaru

JENIS BURUNG KOLIBRI HARGA
Burung Kolibri Ninja Rp 500.000 – Rp 1.000.000
Burung Kolibri Ninja Gacor Rp 750.000 – Rp 1.000.000
Burung Kolibri Kelapa Rp 100.000
Burung Kolibri Wulung Rp 300.000
Burung Kolibri Sepah Raja Rp 150.000 – Rp 250.000
Burung Kolibri Manggar Rp 100.000 – Rp 300.000
Burung Kolibri Sriganti Rp 100.000 – Rp 400.000
Burung Kolibri Raja Rp 150.000 – Rp 250.000
Burung Ninja Hitam Rp 1.000.000
Burung Kolibri Gacor Rp 300.000

Akhir kata

Terima kasih telah terus tertarik dengan beberapa informasi dari kami, tentang cara merawat makanan harga burung kolibri – dan semoga apa yang kami tawarkan bermanfaat untuk pengetahuan Anda tentang perawatan burung kicau. Salam kicau manic!