4+ Cara Merawat Anis Merah Biar Cepat Teler

Ada beberapa spesies Anis Merah yang umum di Indonesia. Masing-masing memiliki karakter tertentu yang dapat dibedakan dari warna bulu yang menghiasi tubuhnya. Hingga saat ini, setidaknya ada 14 jenis yang paling umum.
Harga dari burung Anis Merah dari masing-masing spesies berbeda. Anda bisa membeli burung yang sesuai dengan selera karena tampilan fisik burung merupakan salah satu pemikiran seseorang saat membeli burung.

Burung dengan warna bulu yang menarik menjadi selingan tersendiri yang membuat Anda terpesona dengan keindahannya.

4+ Cara Merawat Anis Merah Biar Cepat Teler

Cara Merawat Anis Merah
Cara Merawat Anis Merah

Faktor yang menyebabkan Anis Merah teler karena dua hal, yang pertama adalah usia dan yang kedua adalah faktor syahwat yang mencapai klimaksnya sehingga Anis merah jantan bekerja keras untuk menggaet Anis merah betina. Pada dasarnya, Anis Merah Jantan teler bisa bertingkah normal. Namun sebagian orang percaya bahwa Anis Merah bisa teler meski tidak dalam keadaan syahwat asalkan diperlakukan dengan baik.

Berikut panduan menjaga dan Cara Merawat Anis Merah Agar Cepat Teler:

  1. Pastikan Anis MerahAnda sudah berumur lebih dari 8 bulan. Karena di usia 8 bulan, Anis Merah jantan sudah bisa memiliki ketertarikan pada jenis musuhnya.
  2. Pastikan Anda memiliki Anis Merah jantan. Karena sulit untuk membandingkan anis merah jantan dan betina.
  3. Menyediakan pakan dan makanan tambahan yang berkualitas selain cemara seperti jangkrik, kroto dan buah-buahan seperti pisang, apel dan pepaya. Makanan tambahan dapat diberikan secara bergiliran.
  4. Mandi pagi dan jemur di bawah sinar matahari secara teratur. Mandi pada malam hari dianjurkan untuk menimbulkan kondisi tubuh yang sejuk karena Anis Merah merupakan jenis burung yang memiliki suhu relatif rendah.
  5. Anda sering mendengar suara burung anis merah lain yang dibuat atau gaco, bisa dalam format mp3 atau suara burung aslinya. Kemudian Anda sering menancapkan anis merah betina dengan apresiasi yang berbeda.

Anis Merah adalah burung yang bersuara merdu terkenal di Indonesia. Anis merah pertama kali dinamai secara ilmiah oleh John Lathan pada tahun 1790 sebagai Turdus Citrinus. Di Indonesia Anis Merah banyak ditemukan di Sumatera, Kalimantan, Jawa dan Bali. Selain suaranya yang khas, Anis Merah juga disukai karena gayanya yang berapi-api.

Di habitat aslinya, burung anis sangat suka hidup di sekitar hutan lembab dan lahan basah. Burung anis memiliki paruh yang runcing menandakan bahwa makanannya berupa hewan kecil atau serangga seperti ulat, semut, kecoa dan belalang.