6+ Jenis Burung Yang Pantang Dekat Dengan Burung Murai Batu

Burung murai batu merupakan burung yang cukup terkenal dan tidak asing lagi bagi para pecinta burung. Burung ini merupakan burung yang sangat eksotis dan banyak dikagumi oleh para pecinta burung.

Selain itu murai batu sangat cocok digunakan sebagai burung penyanyi karena burung ini sangat suka berkicau dan sangat rajin, apalagi suaranya sangat merdu. Begitu banyak kompetisi burung yang menganggap murai batu sebagai juaranya.

Burung murai batu merupakan burung yang banyak ditemukan di Indonesia. Burung murai ini bisa ditemukan di beberapa wilayah Indonesia, seperti Sumatera, Kalimantan, dan juga pulau Jawa.

Sangat mudah menemukan murai batu di berbagai daerah di Indonesia karena burung ini memiliki kemampuan berkembang biak yang baik.

Selain itu burung murai juga dapat beradaptasi dari lingkungan yang sangat baik sehingga burung murai dapat bertahan hidup dari kepunahan.

Jenis Burung Yang Pantang Dekat Dengan Burung Murai Batu

Tidak ingin gacor walau sebenarnya telah dimasteri ? jawabnya berikut ada 7 tipe burung yang pantang didekatkan dengan murai apa lagi jadi masteran jadi baca artikelnya sampai habis sebab kalian harus tahu.

BACA JUGA :  Cara Ternak Murai Batu

1. Burung Tledekan

Saat didekatkan, murai batu akan berkicau terus menerus dengar suara kicauan burung tledekan. Jika terus menerus berkicau, murai batu akan cepat habis tenaganya. Mending jaga jarak kedua burung itu secara bertepatan.

2. Burung Kacer

Jangan dekatkan burung kacer dengan murai batu. Sebab suara burung kacer memiliki tipe suara yang keras sampai dapat memancing murai batu untuk berkicau. Murai batu akan melihat kacer sebagai kompetitornya . Maka semestinya jangan memelihara kacer serta murai batu secara bertepatan.

3. Burung cipoh kacat 

Nama lainnya sirpu, sirtu, beberapaya serta cipoh. Kicau burung cipoh kacat ini memiliki suara yang panjang. Merdu, tapi jika masuk ke suara murai batu jadi kurang cocok.

4. Burung anis merah

Tipe burung ini adalah burung yang pandai serta tidak memiliki rasa capek saat berkicau. Karakter murai batu yang fighter, membuat mudah terpancing jika dengar suara burung anis merah. Dikuatirkan burung akan mengalami kekurangan tenaga.

5. Burung trucukan 

Suara kicauannya cantik, tetapi tidak cocok untuk murai batu. Suaranya dapat mempengaruhi kualitas dari kicauan murai batu. Sampai jangan jaga kedua nya saat bertepatan.

6. Burung cucak hijau

Burung type ini sebagai burung pemberani serta memiliki kecerdasan. Suara burung cucak hijau ini dapat memancing suara murai batu. Pada akhirnya, lama-lama stamina murai batu akan turun serta buat macet bunyi.

BACA JUGA :  Pola Ekor Murai Gembung, Jenis, Bentuk dan Harganya

7. Burung kutilang

Burung ini dapat ikuti suara burung lain, tapi tidak prima. Tetap ada suara keunikan dari kutilang. Sampai tidak cocok untuk didekatkan dengan murai batu. Dikuatirkan dapat merusak suara dari murai batu.

Akhir Kata

Nach demikianlah beberapa macam Burung Yang Pantang Dekat Dengan Murai Batu sepanjang dalam perawatan. Jika kalian mushalla karena itu siap – siap ia menjadi macet bunyi.

Terima kasih telah menyempatkan diri untuk membaca artikel kita serta terus pantengin situs website Hargaburung.id sebab kita akan membahas info – info penting yang lain. Salam