5 Alasan Burung Berkicau Sepanjang Hari

Setiap pagi dan sore, kita seringkaliĀ  mendengar burung bernyanyi dan berkicau dengan suaranya yang merdu dan jelas, dan kita tidak tahu apakah itu di dalam rumah ataupun di jalan. Burung menampilkan kicauannya yang berbeda, sehingga seringkali lebih dari satu suara dibuat dalam satu waktu.

Kicau burung biasanya berlangsung dari 2 hingga 10 detik, sehingga dapat diulangi dalam urutan yang lama. Kicauan burung ini dibuat untuk tujuan yang berbeda-beda, tergantung musim serta kebutuhan musiman masing-masing burung.

5 Alasan Burung Berkicau Sepanjang Hari

5 Alasan Burung Berkicau Sepanjang Hari

Lalu apa yang membuat burung berkicau? Mari kita cari bersama, ayo!

1. Menarik Perhatian Pasangan

Yang kemudian membuat burung berkicau karena ingin menarik perhatian burung betina atau temannya.

Ia ingin memberi kabar bahwa burung jantan yang sedang berkicau adalah burung yang kuat dan dapat mempertahankan tempat bertenggernya dengan sangat baik.

Tidak hanya itu, kicauan yang keras juga bisa menunjukkan kesehatan dan umur burung tersebut lho. Jumlah jam yang dihabiskan seekor burung jantan untuk berkicau menunjukkan seberapa kuat staminanya.

Hal ini membuat calon pasangan mengetahui bahwa burung jantan dapat memenuhi kebutuhan burung betina dan anak-anaknya dengan baik.

2. Pamer Kelawan Jenis

Burung yang berkicau adalah karena pamer, Anda tidak tahu apakah mereka memamerkan makanan atau memamerkan bunyi suara merdunya.

Burung yang banyak makan terus memberi tahu teman-temannya hal-hal seperti itu paling keras. Ini adalah kasus burung yang baik hati, jadi mereka juga akan bernyanyi untuk mencuri perhatian teman-temannya.

Beberapa spesies burung berkicau selama bertahun-tahun, dan sebagian besar nyanyian berlangsung dari akhir musim hujan hingga awal musim kemarau.

Karena ini adalah jam-jam yang tepat bagi burung untuk berkembang biak. Oleh karena itu, penting untuk mempertahankan situs guna memperkuat ikatan pasangan.

BACA JUGA :  Cara Mengobati kaki Burung Tidak Mencengkram

3. Mempertahankan Daerahnya

Seperti hewan lainnya, burung juga akan mempertahankan posisi yang didudukinya dari burung lain. Nach, trik yang digunakan burung untuk mempertahankan posisi daerahnya adalah dengan berkicau kencang sobat.

Dengan demikian, burung yang ingin menempati lokasi tersebut segera pergi karena suara burung yang sudah menempati lokasi tersebut.

4. Komunikasi Umum

Selain itu, burung memiliki beragam kicauan yang digunakan dalam berbagai jenis komunikasi dengan burung lainnya.

Kicau dasar yang sederhana dapat memanggil pasangannya untuk sumber makanan baru sampai inkubasi berhasil.

5. Memperkuat ikatan

Selain untuk menarik pasangan, burung berkicau karena ingin mempererat ikatan interaksi antara burung jantan dan betina.

Burung betina maupun burung jantan berkicau serempak menanggapi keduanya. Selain itu, burung pipit juga memberi kabar bahwa mereka sudah memiliki pasangan dan tidak mau bersama burung lain.

Harga Burung Kicau

Harga burung kicau yang diperdagangkan dipasaran sangat bervariasi, semua tergantung dari jenis, ukuran, kemampuan dan keunggulan yang dimiliki.

Memilih yang tepat sesuai selera memang tidak mudah, setidaknya Anda perlu memahami kepribadian dan keunikan yang ditawarkan burung kicau.

Pada kesempatan kali ini, Anda akan diajak mengenal beberapa jenis burung kicau unggulan yang masuk dalam kisaran harga burung kicau termahal.

JENIS BURUNG KICAUAN HARGA
Burung Beo Nias Rp 1.500.000
Burung Beo Papua Rp 2.500.000
Burung Beo Kalimantan Rp 3.000.000
Burung Cucak Ijo Kalimantan Rp 500.000
Burung Cucak Ijo Sumatera Rp 800.000
Burung Cucak Ijo Banyuwangi Trotolan Rp 1.000.000
Burung Cucak Rowo hutan Rp 3.000.000
Burung Cucak Rowo Sumatera Rp 9.000.000
Burung Cucak Rowo Kalimantan Rp 7.000.000
Burung Kakak Tua Goffin Rp 3.000.000
Burung Kakak Tua Jambu Kuning Rp 2.500.000
Burung Kakak Tua Raja Rp 4.000.000
Burung Murai Batu Nias Rp 2.500.000
Burung Murai Medan Rp 2.000.000
Burung Murai Thailand Rp 1.500.000
BACA JUGA :  5 Tips Terbaik untuk Memelihara Burung

 

Sebelum memilih setidaknya perhatikan beberapa hal yaitu kondisi fisik burung, dan jangan memilih burung yang cacat karena dapat mempengaruhi performanya. Selain itu, umur burung juga menentukan, terutama dalam urusan kicau. Akhirnya harga sesuai dengan kantong Anda. Pada umumnya harga kicau gacoran gacor yang bagus cenderung lebih mahal.

 

Nach,itu dia 5 Alasan Burung Berkicau Sepanjang Hari. Semoga data ini bisa menjawab rasa penasaran teman-teman ya.