4 Manfaat Daun Kelor Untuk Burung Kenari

Burung Kenari adalah satu diantara tipe burung kicauan yang sering kali di jadikan hewan piaraan kebanyakan penggemar burung kicau. Selain suara kicauannya yang merdu, burung Kenari memiliki bulu-bulu badan yang cantik sertamenarik hingga jadi daya magnet untuk para pecintanya.

Namun, jika ingin memperoleh performnya, tentu saja diperlukan berbagai perawatan setiap harinnya. Di mana salah satu tipe perawatan yang kemungkinan selalu harus kalian lakukan, yakni mengenai pemberian makanannya, entahlah itu pakan khusus atau pakan tambahan (extra fooding).

Manfaat Daun Kelor Untuk Kenari Agar Lebih Gacor!

Tipe pakan tambahan atau extra fooding (EF) yang termasuk cukup kerap diberikan pada burung Kenari, agar supaya mereka lebih gacor yakni daun kelor. Pada daun kelor sendiri memiliki banyak kandungan nutrisi serta gizi yang pasti benar-benar berguna bagi kesehatan burung Kenari.

Oleh karena itu, jika kalian merencanakan untuk memberi daun kelor sebagai pakan tambahan bagi burung Kenari, sebaiknya cari info lebih dulu beberapa manfaatnya. Nach, untuk itu saat ini hargaburung.id akan menerangkan beberapa manfaat daun kelor untuk burung Kenari.

Manfaat Daun Kelor Untuk Kenari

Seperti telah diterangkan awalnya, daun kelor sering menjadi tambahan pakan burung atau Extra Fooding (EF) bagi burung Kenari. karena adanya nilai nutrisi serta daun kelor memiliki berbagai manfaat bagi burung Kenari. Adapun manfaat daun kelor untuk burung kenari itu, yakni sebagai berikut.

1. Membuat Suara Burung Kenari Lebih Merdu 

Manfaat pertama daun kelor untuk burung Kenari yakni sanggup membuat suara kicauannya jadi lebih merdu. Disamping itu, daun kelor dipercayai sanggup membuat pernapasan burung Kenari lebih panjang. hingga kemungkinan akan membuat burung kenari jadi makin gacor.

2. Jadi Sumber Energi burung Kenari

Selanjutnya manfaat daun kelor untuk Kenari,  yakni bisa jadi sumber energi atau tenaga dalam badannya. Dengan pemberian daun kelor secara teratur, tentu saja akan membuat Kenari jadi lebih aktif, sebab semakin banyak tenaga tiap harinya.

3. Tingkatkan Stamina Burung Kenari

Berbagai nilai nutrisi serta kalsium, protein, zat besi sampai vitamin dalam daun kelor juga berguna untuk tingkatkan stamina Kenari. Ditambah lagi, daun kelor memiliki kandungan kalium yang besarnya 15 kali lebih besar jika dibanding dengan buah pisang.

4. Membuat Bulu-bulu Kenari Sehat 

Sama Seperti yang sudah kita terangkan awalnya, selain memiliki suara kicau yang merdu, bulu-bulu badan Kenari juga cantik untuk dipandang. Nach, pemanfaaatan daun kelor paling akhir untuk Kenari rupanya sanggup sehatkan bulu-bulu badannya serta dapat menjadikannya lebih mengkilat dan lebat.

Langkah Pemberian Daun Kelor Untuk Kenari

Di atas telah diterangkan selengkapnya berkenaan beberapa manfaat daun kelor untuk semuanya tipe burung Kenari berdasar nilai serta nutrisi di dalamnya. Selanjutnya kalian tentunya harus pahami bagaimana tata cara dan langkahnya. kapan harus memberikan daun kelor sebagai pakan tambahan bagi Kenari.

Hampir serupa seperti saat  anda mau memberi sayur kangkung untuk Kenari, sebetulnya pemberian daun kelor untuk burung itu bisa dengan menggantungnya di kandang atau sangkar. Kalian dapat memberi daun kelor sebagai pakan tambahan bagi Kenari sekitar 2x dalam seminggu.

Harus diingat, Selalu lihat perilaku atau sikap Kenari sesudah kalian memberinya pakan tambahan karena itu  berbentuk daun kelor. Apabila memang mereka tidak memperlihatkan sikap aneh, Teruskanlah pemberiannya. Namun, apabila Kenari menunjukkan sikap tidak biasa, selekasnya stop pemberian daun kelor untuk menghindar Effect samping yang tidak diharapkan.

Selain Kelor ada Berberpa Makanan yang Menjadi Favorit Burung Kenari diantaranya:

Buah Apel

Buah Apel Mungkin sahabat kicau mania masih tidak tahu mengapa apel bisa menjadi makanan khas untuk kenari, ternyata buah apel sangat memiliki khasiat disamping tidak memiliki rasa masam yang terlalu tinggi dapat juga baik untuk pertumbuhan dengan burung anti-kenari dan lancar.

Biji Bijian Campur atau Mix

Bijian memang salah satu makanan favorit bagi kenari namun yang paling suka yaitu biji-bijian yang sudah dikombinasikan dari beberapa biji yang bergizi untuk burung.

Yang sering disajikan antara lain biji sawi, biji canary seed, biji milet putih, biji egg food dan biji-bijian bergizi lainnya. biji-bijian campuran juga susah susah Anda bisa mendapatkannya di toko pakan terdekat.

Kroto atau Telur Semut

Kroto atau Telur Semut Untuk makanan burung kenari yang ketiga yaitu kroto atau telur semut, namun bukan telur semut biasa melainkan telur semut rang-rang yang besar-besar. makanan Kroto sering dihindangkan untuk berbagai jenis burung padahal sebenarnya kroto hanya untuk jenis burung tertentu saja.

Seperti halnya burung kenari juga menyukai makanan satu ini, untuk penghidangan kroto bisa juga dengan membuat wadah kecil dari melamin yang sering juga di jual.

Atau jika tidak memiliki wadah bisa juga ditaburkan langsung ke dalam sangkar burung pasti nanti akan langsung dimakan.

Ringkasan

Begitu kiranya keterangan dari hargaburung..id sekitar manfaat faedah memberikan daun kelor untuk Kenari. Mudah-mudahan info di atas bisa dijadikan rekomendasi sebagai pakan tambahan bagi Kenari kecintaan Anda di rumah.